Jasa service online via remote atau keperluan bisnis lain nya, bisa hubungi Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Cek Tipe Realme / Oppo Terkunci Layar Berhasil

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya, admin dari situs tutorial paling work di dunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara cek tipe RMX atau CPH berapa pada HP Realme dan Oppo yang posisi terkunci layar, seperti lupa pola, lupa Pin atau password yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara cek tipe Realme dan Oppo posisi terkunci layar ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara cek tipe Realme atau Oppo, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Ada dua cara cek tipe HP Realme dan HP Oppo dengan posisi terkunci, dan saya akan jelaskan satu persatu, agar kalian lebih paham dan dengan ke dua cara cek tipe Realme dan Oppo, jadi berhasil untuk cek tipe HP Realme dan Oppo tanpa ke pengaturan ponsel.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara cek tipe Realme atau Oppo tanpa pengaturan ponsel posisi terkunci layar? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan cara cek tipe Realme Oppo gagal.

Cara Cek Tipe Realme / Oppo Terkunci layar Emergency Call:

  1. Pertama pastikan HP Realme atau Oppo posisi menyala on screen ya gan, jika posisi terkunci tidak masalah.
  2. Geser ke atas layar kunci nya, maka akan muncul kata sandi (password) atau Pin atau pola. Perhatikan dibawah layar ada menu panggilan darurat (emergency call) lalu tekan tombol tersebut.
    Cek Tipe Realme Oppo Tekunci Layar Panggilan Darurat
  3. Akan muncul menu Panggilan Darurat berserta keyboard angka nya, selanjutnya ketik kode *#899# > maka akan muncul EngginerMode.
  4. Selanjutnya klik pada menu Software Version, maka akan terbuka tentang ponsel dan perhatikan di bagian menu ini akan muncul Model, disini lah tipe Realme atau Oppo yang ingin di cek.

Selanjutnya kalian bisa search atau cari tipe yang muncul di bagian model, di menu atas tombol cari di situs EvilicaCell.com > kalian bisa ketik tipe nya RMX atau CPH berapa lalu tekan cari atau enter. Maka akan muncul artikel dan tipe yang kalian butuhkan.

Jika cara cek tipe Realme atau Oppo lewat Emergency Call belum berhasil atau kalian belum tahu tipe Realme dan Oppo nya yang terkunci layar, masih ada cara alternatif nya. Kalian bisa cek cara cek tipe Realme / Oppo dengan cara berikut ini.

Cara Cek Tipe Realme / Oppo Terkunci Layar lewat Kamera:

  1. Pertama pastikan HP Realme atau Oppo posisi menyala on screen ya gan, jika posisi terkunci tidak masalah.
  2. Tidak perlu geser keatas atau tidak perlu membuka kunci layar nya, cukup di posisi awal saja, lalu akan ada logo kamera dibawah kanan layar HP.
  3. Selanjutnya tekan dan tahan logo kamera sambil geser ke atas dibagian logo kamera, maka akan terbuka kamera HP Realme atau Oppo nya.
    Cek Tipe Realme Oppo Tekunci Layar via Kamera
  4. Kalian bisa foto sembarang objek bebas, lalu hasil foto nya kalian bisa klik atau buka, yang berada dibawah kiri layar.
  5. Setelah foto hasil tangkapan kamera tadi terbuka pada layar ponsel, selanjutnya klik titik tiga yang berada di bawah layar HP.
  6. Klik titik 3 selanjutnya buka menu Rincian, maka akan terbuka detail foto hasil tangkapan tadi, perhatikan dibagian menu Perangkat atau Device, dan disitu lah kalian bisa mengetahui tipe Realme atau Oppo nya.

Dengan cara cek tipe HP Realme atau Oppo posisi terkunci layar yang saya jelaskan diatas tadi, kalian sudah berhasil mengetahui tipe HP Realme atau Oppo dengan posisi terkunci layar, dan seperti biasa, kalian bisa cari sesuai tipe yang muncul di tombol cari atas kanan situs EvilicaCell.com

Selanjutnya kalian bisa download file yang di butuhkan sesuai tipe HP Realme dan Oppo yang ingin kalian service. Atau kalian bisa cek artikel berikut "cara mencari di Google menggunakan gambar" , dijamin akurat.

Jika ke dua cara cek tipe HP Realme atau Oppo terkunci layar yang saya jelaskan diatas masih saja belum berhasil, cara selanjutnya kalian bisa coba hubungkan HP Realme atau Oppo posisi menyala ke PC atau Laptop, jika berhasil maka akan muncul tipe HP Realme / Oppo yang terhubung menggunakan kabel USB, pada bagian My Computer atau This PC.

Untuk mempermudah memahami cara cek tipe Realme / Oppo terkunci layar, kalian bisa tonton video tutorial diatas: (video diatas juga sebagai bukti kalau cara cek tipe Realme / Oppo terkunci layar ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala)

Oke mungkin sekian tutorial cara cek tipe Realme atau Oppo posisi terkunci layar dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan cari tipe Realme / Oppo nya, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial lain-nya.

Posting Komentar untuk "Tutorial Cek Tipe Realme / Oppo Terkunci Layar Berhasil"