Jasa service online via remote atau keperluan bisnis lain nya, bisa hubungi Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Unlock Bootloader Realme C2 RMX1941 via PC Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work di dunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara unlock bootloader Realme C2 dengan tipe RMX1941 menggunakan PC yang pasti nya simple dan gampang untuk di praktikan, yang akan saya jelaskan di artikel ini.

Tutorial unlock bootloader Realme C2 RMX1941 via PC ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara unlock bootloader Realme C2 via PC, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Cara unlock bootloader Realme C2 ini bisa untuk versi RMX berapa saja ya gan, jadi tidak ngaruh version dan model nya, yang penting adalah tipe nya Realme C2.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara unlock bootloader Realme C2 via PC? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan proses UBL Realme C2 nya gagal.

Syarat melakukan proses unlock bootloader Realme C2 via PC ini adalah, HP Realme C2 harus bisa masuk ke menu, jadi jika sudah terlanjur bootloop atau tidak bisa masuk ke menu, kalian bisa flash dulu menggunakan cara berikut "cara flash Realme C2" untuk penjelasan lengkap nya.

Proses unlock bootloader Realme C2 via PC ini akan menghapus semua data yang tersimpan pada memori internal (reset data pabrik), jadi pastikan kalian sudah backup data penting jika di butuhkan.

How To UBL Realme C2 RMX1941 via PC Work:

  1. Aktifkan opsi pengembang pada Realme C2 dengan cara ke settings (pengaturan) lalu ke Tentang Ponsel (about phone) > lalu tab sebanyak 10juta kali di bagian Version sampai muncul tulisan Anda sudah di mode pengembang.
    Unlock Bootloader Realme C2 RMX1941
  2. Selanjutnya kembali ke Pengaturan lalu masuk ke Pengaturan Tambahan > lalu masuk ke Opsi pengembang dan scroll kebawah > aktifkan buka kunci OEM klik aktifkan > aktifkan Debugging USB lalu klik aktifkan.
  3. Beralih ke Windows lalu download Adb-Setup 1.4.3 dengan cara klik link download lalu tunggu loading selesai > fokus di halaman Go.EvilicaCell.com lalu klik tombol get link > scroll kebawah lalu klik tombol go to link, nanti akan di arahkan ke halaman download.
  4. Install adb.setup.1.4.3.exe hasil download tadi, dengan cara klik kanan lalu pilih Run as administrator dan install semua hingga selesai, tekan tombol Y sesuai arahkan yang muncul di layar Windows.
  5. Posisi Realme C2 standby di menu, lalu hubungkan ke PC menggunakan kabel USB, maka akan muncul popup izinkan USB debugging, kalian centang pada bagian selalu izinkan dan klik Oke.
    Unlock Bootloader Realme C2 RMX1941
  6. Download platform-tools-latest-windows dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara klik kanan lalu pilih extract here > nanti akan menghasilkan folder serta isi file nya.
  7. Buka folder platform-tools hasil extract tadi, lalu tekan shift pada keyboard lalu klik kanan > pilih Open PowerShell window here / Open Command window here, maka akan terbuka kotak CMD.
  8. ketikan perintah adb devices lalu tekan enter, jika drivers sudah sukses terinstall dan Realme C2 terdeteksi, maka akan muncul serial number pada kotak CMD nya. Cek juga di device manager akan terdeteksi sebagai Android ADB interface.
    Unlock Bootloader Realme C2 RMX1941
  9. Selanjutnya ketikan perintah adb reboot bootloader lalu tekan enter, maka Realme C2 akan otomatis restart dan masuk ke fastboot mode (layar mati) tapi di device manager akan terdeteksi sebagai Android Bootloader interface.
  10. Selanjutnya ketikan perintah fastboot flashing unlock lalu tekan enter, maka akan muncul tulisan Unlock Bootloader? bla.. bla.. lalu tekan tombol volume up satu kali, maka proses UBL Realme C2 akan berjalan otomatis dan tunggu sampai proses selesai.
    Unlock Bootloader Realme C2 RMX1941
  11. Selanjutnya ketikan perintah fastboot reboot lalu tekan enter, maka Realme C2 akan merestart otomatis dan tunggu sampai masuk ke setup awal dan proses UBL Realme C2 selesai.

Setelah masuk ke setup awal, kalian bisa klik next-next saja, sesuai kebutuhkan seperti negara, waktu, lokasi dan lain-lain seperti biasa, sampai masuk ke menu utama.

Selanjutnya untuk cek apakah Realme C2 sudah berhasil unlock bootloader, kalian bisa ke Pengaturan ponsel > lalu ke Opsi pengembang, dan perhatikan pada bagian OEM unlock, akan otomatis aktif dan tidak bisa di matikan, artinya adalah Realme C2 nya sudah UBL h3h3..

Untuk mempermudah memahami cara unlock bootloader Realme C2 via PC, kalian bisa tonton video tutorial berikut ini: (video diatas juga sebagai bukti kalau cara unlock bootloader Realme C2 via PC ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala) *coming soon.

Oke mungkin sekian tutorial unlock bootloader Realme C2 via PC dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial lain-nya.

Posting Komentar untuk "Unlock Bootloader Realme C2 RMX1941 via PC Work"