Jasa service online via remote atau keperluan bisnis lain nya, bisa hubungi Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Infinix Note 10 X693 via SP FlashTool Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work di dunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara flash Infinix Note 10 X693 yang mengalami masalah pada system OS nya, seperti bootloop stuck logo, restart bahkan mati total, bisa di perbaiki dengan cara flash menggunakan SP FlashTool seperti yang saya jelaskan pada artikel ini.
Tutorial Flash Infinix Note 10 X693 via SP FlashTool Work
Cara flashing Infinix Note 10 X693 via SP FlashTool ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Infinix Note 10 X693 via PC, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara flash Infinix Note 10 X693 mati total / restart via PC? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan proses flash gagal (flash failed)

Untuk kasus Infinix Note 10 yang terkunci layar, seperti lupa pola, terkunci password atau PIN, saya sarankan kalian gunakan cara reset nya saja, karena lebih minim resiko dan ukuran file nya ringan "tutorial reset Infinix Note 10 terkunci" untuk penjelasan dan cara lengkap nya.

Untuk kasus Infinix Note 10 yang masih bisa masuk menu / recovery mode, saya sarankan untuk flash tanpa PC saja, karena lebih minim resiko dan lebih mudah "tutorial flash Infinix Note 10 via SD Card" untuk file dan penjelasan lengkap nya.

Kecuali jika Infinix Note 10 nya sudah benar-benar mentok, tidak bisa recovery atau mati total, itu berarti kalian sudah benar menggunakan cara di artikel ini. Oke langsung saja, download file yang kita butuhkan di link download bawah ini.

How To Flash Infinix Note 10 X693 via SP FlashTool Update Work:

  1. Matikan AntiVirus pada Windows yang kalian gunakan, cek disini untuk cara nya "cara disable AntiVirus Windows" untuk penjelasan dan cara lengkap nya.
  2. Download firmware X693-H697BCDEFTU-R-GL via Google Drive atau via MediaFire, dengan cara klik link download lalu tunggu loading selesai > klik tombol get link lalu scroll kebawah, tunggu loading selesai lalu klik tombol go to link > nanti akan di arahkan ke halaman download.
  3. Extract firmware Infinix Note 10 X693 hasil download tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih Extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract nya selesai, nanti akan menghasilkan folder serta isi firmware nya.
  4. Download QcomMtk_Driver_Setup_V2.0.1.1 dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara klik kanan > pilih extract here dan install semua drivers berformat .exe > klik kanan pilih Run as administrator dan install hingga selesai.
  5. Download SP_Flash_Tool_edited_By Kurdish dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi juga, lalu jalankan SPFlashToolV6.exe yang berada didalam folder SP FlashTool hasil extract tadi > klik kanan lalu pilih Run as administrator dan tunggu sampai SP FlashTool terbuka.
  6. Klik tombol Choose pada Scatter-loading files lalu arahkan ke file firmware yang berada di dalam folder firmware Infinix Note 10 hasil extract tadi lalu klik Open dan tunggu sampai proses load selesai.
  7. Hilangkan centang pada bagian Preloader, tkv, dtbo, tranfs dan yang lain biarkan saja secara default.
  8. Selanjutnya klik tombol Download pada SP FlashTool, posisi Infinix Note 10 mati dan terisi battery, lalu tekan dan tahan volume up + volume down, sambil hubungkan ke PC menggunakan kabel USB.
  9. Jika drivers sudah terinstall, maka akan terdeteksi sebagai MediaTek, Preloader atau MTK, dan muncul bar merah berjalan pada SP FlashTool, dan tunggu sampai muncul bar kuning.
  10. Selanjutnya lepas tombol volume yang kalian tekan tadi, dan tunggu sampai proses flash Infinix Note 10 selesai 100% tanpa error, di tandai dengan notifikasi Download Ok.

Note: Jika mengalami error Timeout 1042 SP FlashTool, solusi nya adalah bypass Auth nya secara manual menggunakan cara ini "solusi Error MTK Auth Bypass" lalu ulangi step dari nomor 7 > lalu ke Option pada SP FlashTool lalu ke Connection > centang pada bagian AUAT > pilih COM sesuai yang muncul di device manager > baud rate pilih paling atas > close lalu klik Download lanjut ke step nomor 8.

Setelah proses flash Infinix Note 10 via SP FlashTool selesai tanpa error, maka akan muncul notifikasi Download Ok ceklis hijau pada SP FlashTool, selanjutnya kalian bisa lepas kabel USB dari HP Infinix Note 10 dan nyalakan seperti biasa.

Saat pertama boot setelah proses flashing selesai, biasanya akan memakan waktu lebih lama dari biasanya, jadi tunggu saja dan pastikan baterai tidak lowbat agar tidak mati saat proses boot sedang berlangsung dan tunggu sampai masuk ke setup awal.

Jika di rasa proses flash Infinix Note 10 X693 via SP FlashTool sudah selesai 100% sukses tanpa error, namun kondisi nya masih error atau malah bermasalah, kalian bisa coba cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Infinix Note 10 via SP FlashTool, kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut: (video diatas juga sebagai bukti kalau cara flash Infinix Note 10 X693 via SP FlashTool ini sudah saya coba dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flashing Infinix Note 10 X693 via SP FlashTool dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell secara gratis untuk mendapatkan update seputar tutorial lain-nya.

Posting Komentar untuk "Tutorial Flash Infinix Note 10 X693 via SP FlashTool Work"