Jasa service online via remote atau keperluan bisnis lain nya, bisa hubungi Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Ganti Password / Nama WiFi Router Huawei Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work di dunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara ganti nama atau password WiFi pada router Huawei HG8245H melalui HP yang bisa kalian coba dan berhasil tanpa kendala.

Tutorial ganti password dan nama WiFi Router Huawei ini sudah saya coba melalui HP Android, dan bisa juga dari Windows dan iOS, bisa dari semua perangkat yang terpenting ada browser nya. Dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara ganti nama / password WiFi Huawei ini, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara ganti nama atau password pada WiFi dengan router Huawei? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan proses gagal.

How to Change Huawei WiFi Router Password / Name:

  1. Pertama pastikan perangkat kalian sudah terhubung ke jaringan WiFi yang ingin di ganti password atau nama nya. Boleh melalui HP ataupun Desktop / laptop, bebas yang penting ada aplikasi Browser nya.
    Tutorial Ganti Nama Password WiFi Huawei
  2. Selanjutnya buka aplikasi browser, boleh Chrome, Mozilla dan sejenis nya > lalu ketik di kolom address dengan kunci 192.168.100.1 lalu tekan enter.
  3. Jika perangkat sudah terhubung ke jaringan WiFi Huawei, maka akan terbuka halaman login Admin router Huawei dengan tampilan seperti berikut ini.
  4. Selanjutnya login menggunakan Account: telecomadmin dan masukan Password: admintelecom lalu klik tombol Login.
  5. Jika Account dan password router Huawei masih bawaan pabrik (default) belum di ganti dari Router nya, maka terjamin akan berhasil login. Jika gagal login (salah password) kalian bisa cek disini "cara restore default Router Huawei" untuk penjelasan dan solusi nya.
  6. Selanjutnya jika kita sudah berhasil masuk ke halaman admin router Huawei, maka tampilan akan seperti gambar berikut.
  7. Selanjutnya untuk mengganti nama dan password WiFi, kalian bisa ke menu WLAN lalu ke Basic Configuration.
  8. Perhatikan pada bagian SSID Name adalah nama WiFi nya, jadi kalian bisa ganti di kolom SSID name sesuka hati.
  9. Sedangkan pada bagian WPA Pre-Shared Key adalah password WiFi nya, kalian bisa hilangkan centang pada bagian Hide untuk menampilkan password yang di sensor, lalu kalian bisa ganti dan ketik password baru.
  10. Setelah berhasil mengganti SSID Name dan WPA Pre-Shared Key, selanjutnya kalian bisa klik tombol Apply pada bagian bawah.

Setelah klik tombol Apply, maka settingan akan berubah secara otomatis sesuai yang kalian ganti, selanjutnya Router Huawei akan merestart secara otomatis dan tunggu sampai Router Huawei menyala secara otomatis lagi.

Selanjutnya, maka semua device yang tadi nya terhubung, akan di wajibkan untuk memasukan password terbaru yang kalian ganti tadi. Baca juga: cara ganti password WiFi IndiHome, ZTE

Untuk mempermudah memahami cara ganti nama atau password WiFi router Huawei, kalian bisa tonton video berikut ini: (video diatas juga sebagai bukti kalau cara ganti password / nama WiFi router Huawei ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala)

Oke mungkin sekian tutorial ganti password WiFi Huawei HG8245H dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial lain-nya.

Posting Komentar untuk "Tutorial Ganti Password / Nama WiFi Router Huawei Work"